Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Monday, July 23, 2012

DO'A DAN HIKMAH RAMADHAN

1 comments

lalu kalian bertanya tentang makna ramadhan
ramadhan telah datang, bulan penuh ampunan
ketika dosa-dosa kalian semua disucikan
ketika pahala atas amal ibadah dilipatgandakan
bulan ramadhan adalah bulan al qur’an diturunkan
ketika semua tatanan dan aturan dijabarkan
ketika semua kebaikan hukum disampaikan
maka perbanyaklah membaca al qur’an
resapi keutamaan makna ajaran al qur’an
kajilah isi al qur’an dan praktekkan dalam kehidupan
maka ketika datang perintah puasa ramadhan
nikmati dan jalani puasa suka rela tanpa beban
menahan haus lapar dan badan kelelahan
saat nafsu gejolak hati dan jiwa dibersihkan
dan jiwa raga ditempa untuk kemuliaan
berbagi empati dan kekurangan dirasakan
bersedakahlah dan memberi santunan
kepada fakir miskin anak telantar di jalanan
janda-janda renta tak berpunya diperhatikan
agar makna sosial puasa ramadhan terejawantahkan
lalu pada sepertiga akhir puasa ramadhan
perbanyaklah dzikir ibadah dan amalan
sebagaimana dua pertiga ramadhan berjalan
hingga ketika kalian temukan malam kemuliaan
saat sepertiga malam lailatul qadar kalian dapatkan
dan doa dan ibadah amalan tengah kalian jalankan
maka malam itu indahnya melebihi seribu bulan
di situlah surga dan ampunan dijanjikan
masa ketika akhir puasa datang penuh keceriaan
idul fitri hari kemenangan kalian rayakan
bayar zakat fitrah untuk bersihkan jiwa raga kalian
itu semua untuk kemuliaan dan keindahan
kabahagiaan dan rayakan idul fitri hari kemenangan
dan sesama manusia saling bermaafan penuh keikhlasan
maka sempurnalah perjalanan puasa ramadhan
sebagai ibadah khusus pada Allah sebagai tujuan
untuk kebersihan jiwa raga hati keseluruhan
dan ramadhan berdimensi sosial individual iman
yang dijalankan dalam makna berjuang berkorban
ramadhan bulan berkah indah penuh ampunan
dan surga jannatun naim menanti kalian
dan dosa sepanjang tahun depan terampunkan
bagi yang khusuk ikhlas berpuasa ramadhan
sungguh ramadhan bulan penuh ampunan
















 

One Response so far

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل





























    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com