Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Saturday, March 16, 2013

DI ARAK DULU SEBELUM DIEKSEKUSI

0 comments
Naw Kham

Empat terpidana mati di Cina, seorang gembong narkoba Burma dan tiga rekannya, diarak dan disiarkan langsung di televisi Cina sebelum menjalani hukuman mati atas pembunuhan 13 pelaut Cina di Sungai Mekong pada 2011.
Tindakan eksekusinya sendiri tidak disiarkan oleh televisi, tetapi banyak pengguna internet di Cina menyatakan kemarahan mereka dan menyebut penayangan langsung tersebut tidak peka.
Di antara terpidana mati yang dieksekusi itu adalah Naw Kham, 43, warga Burma yang dianggap sebagai gembong narkoba paling berpengaruh di kawasan Segitiga Emas, Thailand, Laos dan Burma.
Televisi pemerintah Cina pada Kamis (28/02) menayangkan wawancara Naw Kham. Dalam wawancara itu ia mengatakan merindukan ibu dan anak-anaknya.

Tekad Cina

"Saya pikir pesan penting dari kasus ini adalah untuk menunjukkan tekad Cina dan pemerintah negara-negara terkait untuk bekerja keras bersama-sama guna memerangi kejahatan lintas batas."
Hua Chunying
Tiga terpidana lainnya adalah seorang warga Laos, Zha Xika, 28, Hsang Kham, 61, dari Thailand, dan satu orang yang tidak mempunyai kewarganegaraan, Yi Lai, 55.
Keempat terpidana mati dieksekusi dengan suntikan mematikan di Kunming, Provinsi Yunnan, Jumat (01/03)..
Pembunuhan 13 pelaut Cina di Sungai Mekong pada 2011 menyebabkan Cina sangat marah. Pemerintah langsung mengirim kapal-kapal patroli ke sungai tersebut.
Kementerian Luar Negeri Cina mengatakan kasus ini menunjukkan tekad Cina menangani kasus seperti itu.
"Saya pikir pesan penting dari kasus ini adalah untuk menunjukkan tekad Cina dan pemerintah negara-negara terkait untuk bekerja keras bersama-sama guna memerangi kejahatan lintas batas," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina, Hua Chunying.
Siaran langsung terhukum mati yang dibawa menuju lokasi eksekusi diyakini baru terjadi kali ini di Cina.

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com