Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Monday, March 11, 2013

4 Keinginan Presiden SBY Setelah Pensiun

0 comments
Presiden SBY (© Merdeka)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) benar-benar sudah mempersiapkan diri setelah tidak lagi berkuasa. Berbagai profesi sudah diliriknya. Namun, hingga kini SBY masih belum membuat keputusan.

Tentu tidak sulit bagi suami Ani Yudhoyono itu untuk mendapatkan jabatan-jabatan strategis. Bahkan, beredar isu jika pensiunan jenderal bintang empat itu mengincar jabatan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Saat melakukan kunjungan kerja di Budapest, Hungaria, SBY membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Setelah pensiun, mantan Menko Polhukam itu berencana berjualan nasi goreng. Entah itu serius atau hanya guyonan.

Tapi tentu, kegiatan SBY setelah dua periode menjabat akan selalu menarik untuk diketahui.

1. Ahli ilmu masa depan


Memiliki pengalaman segudang, membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkeinginan ketika sudah pensiun menjadi ahli futurologi (ilmu tentang masa depan).

"Suatu hari ketika saya pensiun dari kursi Presiden, saya dapat bergabung dengan bidang ini dan bahkan mungkin membentuk klub futurolog," kata SBY di kantor Presiden tahun 2011 lalu.

Profesi ini tergolong spesial karena futurologi boleh dikatakan sebagai suatu ilmu yang unik yang mengkaji mengenai tren dan masa depan dunia dan berbau ramalan kendati sifatnya menggunakan data dan analisa ilmiah.


2. Jual nasi goreng


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku memiliki banyak rencana yang ingin diwujudkannya setelah tak lagi menjabat tahun 2014 mendatang. Dia mengatakan dirinya acapkali membahas mengenai hal itu dengan Ibu Negara setiap akhir pekan.

"Pernah terlintas ide membuka warung nasi goreng," ujar SBY dalam konferensi persnya di Budapest, Kamis (8/3).

Namun, kata SBY, ada pula yang menyarankan agar dia menjadi pembicara mengingat pengalamannya sebagai presiden dan pergaulan internasionalnya. Kawan yang lain, kata SBY, memberi ide pekerjaan yang lain pula.

"Tapi saya belum putuskan. Yang jelas, insya Allah, apapun yang akan saya lakukan nanti pastilah sesuatu yang halal," katanya.


3. Menanam cabai


Setelah terbersit ingin berjualan nasi goreng setelah tak jadi presiden, SBY ternyata juga memiliki rencana lain. Namun itu masih di awang-awang.

"Tiba-tiba, dua minggu kemudian, terlintas ide tanam cabai saja," ujar SBY dalam konferensi persnya di Budapest, Kamis (8/3).

Pada kesempatan itu SBY juga mengaku bahwa ia tidak akan mengganggu pemimpin mendatang dalam menjalankan tugasnya. Bahkan, dia berjanji akan membantu pikiran kepada presiden terpilih setelah dirinya lengser.

"Malah saya akan membantu, kalau pemimpinnya nanti ingin dibantu," katanya.


4. Jadi Sekjen PBB


Presiden SBY memang belum memberi pernyataan resmi jika dirinya berencana menjadi Sekjen PBB setelah tak lagi berkuasa. Namun orang dekat sang presiden yang sama-sama dari Demokrat membocorkan rencana itu.

"Pak SBY akan jadi Sekjen PBB," kata Wakil Ketua Partai Demokrat Ahmad Mubarok beberapa waktu lalu.

Mubarok menilai sosok SBY yang dikenal santun dalam berpolitik akan memberi dampak positif bagi Indonesia di mata internasional.


[did]

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com