Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Monday, March 11, 2013

Ini Lima Simbol Setan dari Peradaban Mesir Kuno

0 comments
Ini Lima Simbol Setan dari Peradaban Mesir KunoSaat ini banyak orang salah kaprah menjadikan sejumlah gambar sebagai lambang atau ikon. Gambar dan ikon tersebut dijadikan sebagai lambang perusahaan hingga sampai lambang negara. Sekilas mungkin tak ada artinya, namun ternyata maknanya berbeda ketika kita tahu lambang-lambang tersebut menggambarkan apa. Berikut ini lima simbol yang berasal dari simbol setan di masa peradaban Mesir kuno.

1. Ankh
Ankh bentuknya mirip salib jika dilihat sepintas. Ankh digunakan untuk pemujaan pada dewa matahari di era Mesir Kuno. Ankh dipercaya sebagai simbol reinkarnasi yang bermakna keabadian hidup. Menurut cerita sejarah, untuk menggunakan simbol ini dalam pemujaan, orang Mesir Kuno harus mempersembahkan kesucian gadis perawan dalam suatu pesta ritual.

2. Pentagram
Simbol bintang terbalik ini bukan lelucon atau iseng semata, simbol ini melambangkan setan. Simbol ini dahulu digunakan oleh para penyihir wanita untuk melakukan ritualnya. Apabila dilihat, simbol bintang terbalik ini nampak seperti muka setan yang bertanduk. Anehnya, penggunaan lambang pentagram banyak digunakan di Indonesia termasuk diantaranya oleh salah satu stasiun televisi swasta.

3. Tanduk Unicorn
Tanduk unicorn ini melambangkan kekuatan seks dikarenakan bentuknya yang mirip kemaluan pria. Namun di beberapa daerah, tanduk unicorn ini disebut tanduk italia, tongkat sihir, ataupun tongkat Leprechaun.

4. Scarab
Scarab berbentuk seperti hewan kumbang, yang berasal dari bahasa latin yaitu Scarabaeus sacer. Orang Mesir kuno menggunakan lambang ini untuk hal-hal yang keramat, suci, atau benda yang dijadikan jimat.

5. Bulan Sabit
Bulan sabit merupakan simbol dari Dewi Isis di era Mesir Kuno. Biasanya simbol ini digunakan oleh kelompok aliran sesat yang selalu berhubungan dengan seks bebas.

Source : republika.co.id

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com