Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Tuesday, February 19, 2013

Heran..! Komputer Apple Kog Bisa di Retas?

0 comments

Saat Komputer Apple diretas, pikiran saya mengarah kepada apa-apa yang telah saya masukkan ke beberapa account data yang saya miliki. Baik di Facebook, Twitter, Blog, Email dan lain-lain.

Luar biasa yah? betapa jenius-nya mereka, hingga mampu mendobrak sistem pertahanan komputer se kelas Apple.

Apple mengatakan komputer-komputer mereka diserang oleh peretas yang sebelumnya pernah menyasar Facebook.

Produsen iPhone itu mengatakan sejumlah mesin mereka menjadi korban, tetapi menambahkan tidak ada bukti pencurian data.

Pekan lalu Facebook mengatakan mereka melacak serangan cyber hingga ke Cina yang telah menyusup ke laptop pegawai.

Apple mengatakan akan merilis update piranti lunak untuk melindungi pelanggan dari virus yang digunakan dalam serangan itu.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan berbasis di Cupertino, California itu mengatakan, "Apple telah mengidentifikasi virus yang menyerang sejumlah sistem Mac melalui kerentanan dalam sistem plug-in Java untuk browser.

"Virus itu digunakan dalam serangan terhadap Apple dan perusahaan-perusahaan lainnya, dan menyebar melalui website untuk pengembang piranti lunak.

"Kami mengidentifikasi sejumlah kecil sistem di bawah naungan Apple yang terinfeksi dan telah mengisolir mereka dari jejaring kita. Tidak ada bukti mengenai pencurian data.

"Kami bekerja erat dengan penegak hukum untuk menemukan sumber virus itu."
Saya jadi ingin mengaitkan dengan jeniusnya 2 orang pencuri yang kemarin berhasil membawa kabur Motor Merek Yupiter MX yang saat itu berada di Garasi Mobil. Padahal Garasi tersebut memiliki 2 lapis dinding yang masing-masing punya gembok sendiri. Belum lagi Pagar yang memiliki ketinggian 3 meter dan juga digembok.

Aneh Bin Luar Binasa. Tapi itulah, Allah mengkaruniai akal pikiran, ilmu, kepintaran namun justru disalahgunakan.

Bagaimana dengan saya yang masih awam tentang IT ini, menghafal bagian-bagian komputer saja masih lupa-lupa ingat. Buru-buru mau menghafal sistem pemrograman apalagi Hack meng-Hack atau Crack-mengCrack.

Sumber : bbc.indonesia

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com