Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Saturday, November 10, 2012

Dapatkan Aku Bersyukur Atas Semua KebesaranNya?

0 comments



BUKTI Allah Subhanahu Wata’ala sangat dekat dan mengabulkan setiap permintaan hambanya.

Saya seorang single parent dengan 2 orang putri yang cantik-cantik. Suamiku  dipanggil Allah Subhanahu Wata’ala saat sedang dinas di luar kota.  Semoga Allah mencatatnya sebagai syahid. Amin!

Dalam perjalanan hidup membesarkan buah hatiku, saya banyak merasakan kehadiran Allah yang sangat dekat.

Pernah saya merasa sangat malu kepada Allah ketika saya mengeluh, yang kemudian saya sadari sangat tidak pantas saya mengeluh karena Allah sudah memberi segalanya bahkan sebelum saya minta.

Berkali-kali juga saya merasa Allah mentertawakan saya, ketika saya sangat khawatir tentang keuangan keluarga. Padahal, sesungguhnya Allah itu sangat kaya dan ketika saya meminta dengan sungguh-sungguh, Allah mengabulkannya. Subhanallah.

Suatu hari Si Kecil ingin tas baru. Kebetulan keuangan kami sedang pas untuk urusan yang lain. Saya sempat berkecil hati, kenapa hanya sebuah tas baru saja saya  tidak bisa memenuhinya? Saya tidak sanggup menatap mata kecewa Si Kecil.

Hari berikutnya ada pak pos datang mengantar paketdari Jakarta. Pengirimnya mantan tetangga yang bermukim di sana. Setelah dibuka, subhanallah, sebuah tas sekolah yang cantik yang sedang diinginkan Si Kecil. “Hadiah ulang tahun Si Kecil,” kata suratyang ditulis menyertai paket itu. Ya Allah…, bagaimana mungkin bisa sangat pas begitu?

Sangat banyak peristiwa yang luar biasa  yang membuat saya terpana. Kadang saya merasa sangat takut, jangan-jangan Allah sedang menguji: apakah saya mampu bersyukur dan merasakan kebesaran Allah? Saya sering berdo’a mohon untuk tidak lupa diri.

Kerap saya ingin makan sesuatu, belum sempat belisudah ada orang yang mengantar ke rumah persis apa yang sedang saya inginkan.
Pernah juga saya ketakutan ketika ada orang yangmeyakiti saya kemudian mendapat musibah. Satu kali duakali saya belum memahami, tetapi ketika kejadian itu selalu berulang; saya menjadi ketakutan dan kembali memohon pada Allah. Ketika ada orang yang sengaja menyakiti hati saya, setiap selesai shalat sayamenyampaikan pada Allah bahwa saya sudah mema’afkan dan mohon untuk tidak terjadi apa-apa.

Alhamdulillah, langkah saya tersebut menjadikan hati lebih tenang.

Pernah juga saya merasa dijewer Allah. Ketika hari Raya Qurban, uang ditabungan tinggal Rp 800 ribu. Saya sudah diingatkan Si Besar (anak sulung) supaya berqurban seperti tahun kemarin. Saya memang sedikit ragu antara qurban apa tidak, jika qurban saya harus nambah sekitar Rp 200 ribu. Memang bisa, tetapi itu artinya kami tidak punya tabungan lagi. Beberapa hari kurasakan tarik ulur di hatiku. Dan akhirnya kuputuskan untuk libur dulu  tidak potong hewan Qurban.

Malam kuambil keputusan, eh paginya dapat interlokal kalau ayah saya masuk rumah sakit karena jantungnya kumat. Dalam keadaan puasa  Idul Adha saya pulang menempuh perjalanan 5 jam dengan kendaraan umum.

Singkat cerita, ketika ayah saya sembuh dan saya bisa kembali ke rumah, persis tabungan saya habis.

Sejak itu saya lebih berhati-hati menata hati. Saya benar-benar malu. Maka ketika tahun berikutnya Si Besar hendak berqurban dengan uang gajinya sendiri, dengan senang hati saya dukung.

Begitulah, beberapa peristiwa yang mengantar saya pada kesimpulan bahwa Allah itu sangat dekat, melihat, mendengar, mengabulkan pemohonan kita dengan penuh kasih sayang, sangat lembut, santun ketika membimbing kita. Subhanallah…

Semoga Allah memberi saya kemampuan untuk tetap istiqomah di jalan-Nya, dan kelak menghadap dengan qusnul khotimah. Amin.*/diceritakan Suki Dwi Rahayu, dikutip dari Majalah Suara Hidayatullah

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com