Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Thursday, December 27, 2012

Badai Bopha Bikin Warga Filipina Tahu Indahnya Islam

0 comments


Badai Bopha yang melanda beberapa kepulauan Filipina membuat banyak non Muslim mengetahui betapa indahnya ajaran Islam. Mulai dari korban badai kencang dengan kecepatan 150 kilometer per jam itu, hingga dokter dan perawat dari kalangan non Muslim.

Sebelumnya, tidak sedikit diantara mereka yang mereka memiliki persepsi negatif tentang Islam dan Muslim. Sebagaimana ditampilkan media mainstream, mereka menduga Islam adalah agama kekerasan, suka perang dan identik dengan "teroris." Namun, keterlibatan aktif umat Muslim dalam membantu korban badai membuat mereka sadar bahwa apa yang "dijejalkan" oleh media tentang Islam selama ini keliru.


"Aku semakin yakin, mereka bukan komunitas yang gemar berperang, tetapi mereka adalah orang-orang dengan hati yang mulia," kata Merta Ignacio seperti dikutip The Philippine Star, Kamis (27/12). Merta adalah salah satu perawat Kristen mengaku sangat bahagia dengan inisiatif yang dilakukan rekan-rekannya yang Muslim. Para dokter dan perawat Muslim melayani korban badai dengan all out sejak beberapa pekan lalu, memberi kesempatan dokter dan perawat Nasrani agar bisa merayakan hari raya mereka.

Selain Ignacio, para perawat dan dokter lainnya juga mengucapkan terima kasih kepada rekannya yang Muslim ketika mereka bekerja kembali usai merayakan Natal.

Selain perawat dan dokter, korban badai Bopha adalah orang-orang yang merasakan langsung pelayanan dari para relawan Muslim.

"Saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudaraku," kata Perla Manriquez, salah seorang korban badai yang mengaku terharu mendapat perhatian penuh dari para dokter dan perawat Muslim.

Hal yang sama juga diutarakan Ramon Rayes. Menurunya, bantuan para dokter dan perawat Muslim membuatnya sadar bahwa persepsinya terhadap Muslim selama ini ternyata keliru.

Badai Bopha yang juga dikenal dengan badai Pablo, mencapai puncaknya Rabu (5/12) pagi waktu setempat. Beberapa kepulauan di bagian barat daya Filipina seperti kawasan Palalawan mengalami kelumpuhan total. 

Sedikitnya 230 warga tewas akibat badai kencang yang mencapai 150 kilometer per jam itu. Belum termasuk ratusan warga lainnya yang dinyatakan hilang, setelah badai bopha itu memicu longsor dan banjir di sebagian wilayah. [IK/Rpb/bsb]

Sumber :  http://www.bersamadakwah.com/

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com