Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Sunday, December 16, 2012

Jangan Menipu dan Jangan Ditipu

0 comments

Post By : Muazar Habibi

Coba kita lihat Foto Profile teman-teman kita di Facebook. Seberapa yang asli, seberapa yang mempergunakan gambar seberapa yang mempergunakan foto orang lain untuk ditampilkan mengantikan Foto Profilenya? Kenapa?

Ya, Jawabanya karena mereka yang tidak mau menggunakan Foto dirinya sendiri sebagai Profile Facebooknya adalah karena sedang terkena PERSONAFICASY SINDROMA, yaitu sebuah kondisi dimana sesorang lebih sering menutupi dirinya dengan TOPENG-TOPENG. Ya PERSONA itu istilah lain dari TOPENG.


Ada dua kemungkinan kenapa orang suka menyembunyikan jadi dirinya di FB.
Pertama, Karena kekurang Pe-De-An dirinya. Sehingga agar ia bisa leluasa untuk berkomunikasi dengan orang lain ia ingin tampil sebagai orang lain. Dan menganggap orang lain itu lebih baik dari dirinya.

Kedua, adalah orang yang sengaja menutupi dirinya dan berprilaku lain, seolah-olah yang ada di FB itu bukan dirinya, ini dinamakan SPLIT PERSONALITY, yaitu berprilaku atau berkepribadian ganda. Disisi lain dunia nyata ia menampakkan sebagai dirinya, didunia yang lain ia menampakkan sebagai orang lain yang bisa jadi sangat jauh perbedaannya dengan dirinya.

Kedua tipologi diatas adalah termasuk orang-orang yang bermasalah dalam psikisnya. Ia tidak jujur terhadap dirinya dan orang lain ini katagori MENIPU dirinya dan MENIPU orang lain.

Maka jangan JADI PENIPU dengan menyembunyikan jadi diri di FB, dan JANGAN TERTIPU oleh orang-orang yang BERSEMBUNGI dengan identitas palsunya di FB. Karena ini indikasi kekurang sehatan jiwanya dan ini tidak baik untuk diajak berteman! Karena anda yang akan tertipu atau ia duluan menipu!

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com