Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Friday, January 25, 2013

Alam Semesta Diselimuti Energi Gelap

1 comments

Alam Semesta Diselimuti Energi Gelap

CALIFORNIA - Ilmuwan menemukan bahwa alam semesta (universe) diselimuti oleh materi gelap dan energi gelap. Untuk itu, National Aeronautics and Space Administration (NASA) bergabung dengan European Space Agency (ESA) berupaya mengungkap energi gelap tersebut melalui misi Euclid.

Dilansir MSN, Jumat (25/1/2013), misi Euclid melibatkan teleskop luar angkasa yang akan diluncurkan di 2020. Teleskop luar angkasa ini difungsikan untuk mempelajari materi gelap misterius dan energi gelap yang melingkupi alam semesta.

NASA akan berkontribusi dengan mengusung 16 detektor inframerah dan empat perlengkapan untuk salah satu dari dua instrumen teleskop sains Euclid. Badan antariksa asal Amerika Serikat ini juga memilih 40 anggota baru untuk Euclid Consortium.

Euclid Consortium merupakan badan internasional yang terdiri dari 1.000 ilmuwan yang akan mengawasi misi dan perkembangannya. "NASA sangat bangga untuk berpartisipasi pada misi ESA. Misi ini dilakukan untuk memahami salah satu misteri sains terbesar saat ini," kata John Grunsfeld, Science Mission Directorate NASA.

Para astronom berpikir materi "normal" dapat terlihat dan disentuh hanya sebesar 4 persen di alam semesta (luar angkasa). Sisanya terdiri dari materi gelap dan energi gelap.

Energi gelap dianggap sangat menarik dan banyak peneliti percaya bahwa energi ini bertanggungjawab untuk mempercepat ekspansi alam semesta. Namun, sejauh ini energi gelap tersebut tetap menjadi misteri.

Misi Euclid diharapkan dapat memberikan pencerahan pada sudut paling gelap di alam semesta. Ilmuwan akan melibatkan pesawat luar angkasa dengan bobot 2.160 kilogram, yang akan menghabiskan waktu selama enam tahun untuk memetakan dan mempelajari hingga 2 miliar galaksi yang ada di seluruh alam semesta.

RSS : http://berita.plasa.msn.com/

One Response so far

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com