Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Saturday, January 19, 2013

Hari ke-97 Pak Jokowi di DKI

0 comments
Bisa dibilang, pak JOKOWI lebih dari sekedar artis di dunia Politik Pemerintahan RI saat ini, karena beliau satu-satunya kepala daerah yang langsung mengerumuni berbagai media massa di tanah air. Hal itu terbukti dengan antusias warga yang beliau pimpin bak "gula yang dikerumuni semut".

Namun, Gula tetaplah Gula, Pak Jokowi tetaplah Pak Jokowi. Jika Gula rasanya akan selalu manis, namun tidak demikian bagi Pak Jokowi. Menjadi Kepala Daerah di DKI Jakarta bukannya menikmati santapan enak nan lezat atau merasakan nyenyaknya tidur di kasur empuk setara pejabat-pejabat lain. Justru malah beliau dihadaptugaskan dengan kepahitan air banjir yang tengah melanda wilayah kekuasaannya.

Bayangkan saja di hari yang ke 97 ini, Banjir yang melanda Ibu Kota Negara telah menelan kerugian telah mencapai triliunan rupiah. Allahu Akbar. Banjir kali ini tercatat merupakan banjir terbesar sepanjang sejarah panjang Banjir di DKI.

Yang Sabar ya Pak....!!!

Saya yakin dengan kerja keras, ketekunan serta kesabaran Bapak beserta jajaran anda, Insya Allah kondisi Jakarta akan kembali Normal. Aamiin..

Lanjut ke kiprah pak Jokowi di hari yang ke 97.
Pak Joko mengajak semua elemen masyarakat pada umumnya lebih-lebih jajaran-jajaran kepemerintahan di DKI agar bersama-sama bahu membahu mengatasi, serta memecahkan masalah banjir yang menjadi langganan DKI setiap tahunnya.

Pilihan kabar detikNews berhubungan dengan hal di atas menyangkut :

5 Arahan Jokowi ke Wali Kota dan Camat Terkait Banjir

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memanggil semua Wali Kota, camat, dan instansi terkait dalam rangka tanggap darurat banjir. Jokowi memberikan 5 arahan penting, sebagai berikut.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal yang bekaitan dengan banjir yang kita hadapi sekarang ini. Lapangan yang saya lihat sementara ini masih dikelola dengan baik hanya saja ini kesulitan-kesulitan di lapangan bisa disampaikan secara cepat ke atas. Sampai saat ini saya belum pernah belum adanya keluhan-keluhan. Hal yang sangat kecil belum disampaikan ke saya. Tolong disampaikan ke saya," kata Jokowi saat memimpin rapat "Pengarahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta kepada Para Walikota dan Camat Tentang Pengendalian Banjir di Wilayah DKI Jakarta" di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Arahan pertama, Jokowi ingin semua jajaran Pemprov DKI memperhatikan isu-isu besar di masyarakat. Setiap ada kerusakan infrastruktur penting harus diperhatikan dan dilaporkan.

"Isu-isu besar masyarakat harus memperhatikan. Jebolnya bendungan di Latuharhary, harus menjadi fokus. Jangan sampai tambah besar, tambah besar. Seperti itu, tolong segera diberitahukan," kata Jokowi yang menganakan kemeja putih dan celana kain hitam khasnya tersebut mengawali arahannya.

Jokowi menyesalkan banjir di basement Plaza UOB di Jl MH Thamrin yang memakan korban jiwa. Dia menyayangkan tidak ada yang menginformasikan kepadanya sejak hari pertama.

"Kedua adanya korban, misal di UOB. Kalau memang diapastikan ada korban di dalam. Semestinya hari pertama konsentrasi di sana. Korban manusia menjadi prioritas nomor 1. Saya mesti diinfo dari BNPB, Pemadam Kebakaran, saya bisa menentukan apa yang bisa kita kerjakan. Hal-hal yang menyangkut keselamatan manusia harus dinomor 1 kan," kata Jokowi.

"Ketiga, memastikan kebutuhan dasar, suplai makanan, air bersih, MCK, selimut, pakaian, pastikan ada di pengungsian-pengungsian besar. Jadi prioritas. Yang keempat, Pak Walikota, membangun partisipasi lokal, pengusaha, masyarakat, untuk melakukan tindakan tanggap darurat ini," lanjut Jokowi.

Dia lantas meminta semua kegiatan penting dipastikan berjalan dengan baik. Sekolah-sekolah harus tetap dilakukan dengan pelajaran ringan, evakuasi banjir di tempat yang kurang aman harus disegerakan.

"Kelima sampaikan kegiatan yang penting-penting tadi, Sekda, baik menyangkut adanya jumlah korban, cakupan luas bencana dan jumlah pengungsinya, kemudian perkembangan evakuasi. Kita lihat di Pluit, Penjaringan, masih banyak yang perlu dievakuasi karena tidak mau ke luar dari rumahnya, kemudian prasarana sekolah, Kadis pendidikan ada? Tolong nanti disampaikan. Berikan pelajaran yang ringan-ringan kepada anak-anak, pastikan ada di tempat," tegasnya.

"Terakhir, situasi dan kondisi pelayanan umum dijaga. Kita berharap tidak ada hujan besar, tapi bapak ibu juga harus bersiap-siap, Minggu depan akan ada hari hujan besar, pas air pasang naik. Siapkan sarana prasarana evakuasi kalaupun nanti terjadi," pungkasnya.

(van/mad)

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com