Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Thursday, January 17, 2013

Goresan Pena Untuk Kota Bima

0 comments
 
Akhir-akhir ini Kota Bima Dihadapkan dengan berbagai persoalan, misalnya saja baru-baru ini, kita dikagetkan dengan kejadian anak2 yang masih remaja dan belia yang berpesta pora meneguk miras, ganja, aborsi, Dsb. beberapa kejadian tersebut menylut berbagai pertanyaan dalam diri kita, ada apa dengan remaja2 kita sekarang, siapa yang harus dipersalahkan dan bertanggung jawab, orang tuanya-kah, pemerintah atauka si anak2 itu sendiri..? perlu kita renungkan bersama untuk berbagai kejadian tersebut.

Dalam surat al-A'raf :172 telah diinformasikan bahwa manusia telah berikrar kepada Allah sebelum ia dilahirkan, sebagaimana firman-Nya: Alastu birabbikum (bukankah aku ini Tuhanmu)? Tanya Allah kepada manusia sebelum ia dilahirkan. Kemudian dengan tegas dijawab: "Bala Syahidna (Betul, kami bersaksi bahwa engkau adalah Tuhan kami). Dari sini kita ketahui bahwa manusia yang lahir telah dibekali tauhid kepada Allah Sang Pencipta.

terirat dalam benak dan pikiran kita, bukankah si bayi lahir dalam keadaan suci bersih, yang membuat si bayi itu setelah tumbuh dewasa menjadi majusi, nasrani dan yahudi adalah lingkukangnya, orang tua dan pergaulan si anak tersebut, dengan indah Rasulullah bersabda :

"Setiap manusia dilahirkan dalam keadaan fitrah, kedua arang tuanyalah yang menyebabkan anak itu menjadi Yahudi, Nasrani atau Majusi. "

Dilihat dari beberapa penjelasan ini, dapat kita ambil kesimpulan bahwa lingkungan dan orang tua sangat berperan penting terhadap kelakuan seorang anak, disamping juga peran penting dari Pemerintah dalam mengatur kebijakan2nya, terutama kebijakan yang menyangkut perlindungan anak2 agar tidak terjebak dengan barang terlarang dan sejenisnya.

Nah dalam hal ini, perlu adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, guru, orang tua dan masyarakat, guna membina, mencerahkan dan membangun kesadaran serta membentuk karakter dn kepribadian anak.

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com