Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Saturday, January 19, 2013

Kepiting Mempunyai Rasa Sakit

0 comments
 Kepiting
Para ilmuwan Inggris menemukan bahwa kepiting bisa merasakan rasa sakit dan mengubah tingkah laku guna menghindari hal serupa di masa depan.

Tim ilmuwan Universitas Queen, Belfast menyimpulkan hal itu melalui penelitian dengan menyediakan dua tempat berlindung gelap di tangki.

Kepiting-kepiting di dalam tangki dalam waktu singkat bisa mengetahui tempat berlindung yang harus dihindari karena ada kejutan listrik ringan.

Para peneliti mengatakan ketika kepiting-kepiting ditempatkan lagi di tangki, kepiting memilih tempat berlindung yang tidak ada setrum listriknya.

Menurut ilmuwan, tindakan itu merupakan reaksi refleks. Kepiting menyadari ada sensasi tidak mengenakkan dan menempuh langkah aktif untuk menghindarinya.

Hasil penelitian, kata ilmuwan, mempunyai implikasi serius bagi dunia kuliner.

Kesejahteraan

Capit kepiting sering dipotong ketika kepiting dalam keadaan hidup, atau kepiting langsung dimasukkan ke dalam air mendidih untuk dimasak dalam keadaan masih hidup, lapor wartawan BBC Rebecca Morelle.

Ketua tim peneliti Profesor Bob Elwood mengatakan sejauh ini belum ada peraturan terkait kesejahteraan kepiting dan binatang air berkulit keras lainnya.

"Di sebagian perikanan kepiting di seluruh penjuru dunia, capit adalah satu-satunya bagian tubuh kepiting yang diinginkan oleh nelayan. Binatang-binatang ini diperlakukan dengan cara yang tidak bisa dibayangkan akan terjadi pada hewan bertulang belakang," kata Elwood.--bbc--

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com