Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Friday, January 25, 2013

Utang AS ke Cina Meningkat 1200 Milyar Dolar

2 comments

Sejumlah data menunjukkan, sampai tahun 2012, utang Amerika Serikat ke Cina mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Sebagaimana dilaporkan IRNA, Kamis (24/1), Kementerian Perdagangan dan Transaksi Valuta Asing Cina mengumumkan, utang AS kepada Cina mengalami lonjakan pasca pembelian surat obligasi negara itu oleh Beijing senilai 1.200 milyar dolar. 

Angka ini setara dengan sepertiga dari total cadangan valuta asing Cina, negara dengan cadangan valuta asing terbesar di dunia.

Dalam jangka waktu dua bulan, Oktober dan November tahun lalu, Cina meningkatkan pembelian surat-surat obligasi Amerika, dan untuk bulan Oktober saja, jumlah utang Amerika ke Cina meningkat 16 milyar dolar.

Jepang dan Cina adalah dua negara pemberi utang terbesar untuk Amerika, setelah itu disusul negara-negara Karibia dan Inggris.

Sebagian pakar ekonomi percaya bahwa jantung perdagangan dan investasi Amerika saat ini masih berdetak karena suntikan pemerintah Cina, suatu saat jika Beijing inginkan, AS akan ditekan secara politik dan ekonomi mengingat tingginya utang mereka.

Meingkatnya eskalasi ketegangan antara Cina dan Jepang terkait berbagai masalah di wilayah Asia dan Pasifik, termasuk perebutan wilayah kepulauan, beberapa media Cina mulai merilis laporan-laporan terkait utang-utang Amerika ke negara itu.

Sebelumnya pemerintah Cina mengumumkan, jika terpaksa mereka akan menggunakan senjata ekonomi untuk menghadapi lawan-lawannya. (IRIB Indonesia/HS)

RSS: http://indonesian.irib.ir/

2 Responses so far

  1. Anonymous says:

    itulah kenapa china harus memperkuat angkatan bersenjatanya, kalau tidak bisa bisa china di gangbang amerika dan sekutunya, tujuanya biar permerintah china tumbang dan pemerintahan yang baru bisa tunduk ke amerika, sukur sukur hutangnya bisa dianggap hutang najis ha ha ha

  2. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com