Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Friday, January 25, 2013

CATATAN PERNIKAHANMU, ADIK

0 comments

“Bang… kenapa abang sedih? Apakah karena hari ini adek menikah? Percayalah… semua akan tetap seperti sedia kala. Adik masih bebas. Kita masih akan terus bersama…”

Aku tersenyum. Antara ingin tertawa atau tersenyum tanpa sebab.

Kau masih seperti dulu dek…

Masih ingat tidak? Aku mengenalmu ketika engkau masih memakai celana pendek birumu ketika kita pertama bertemu. Dipertemukan oleh nasib dan kesamaan kegemaran di bidang seni teater. Entah bagaimana kita bisa begitu dekat. Mungkin juga oleh sebuah masa lalu yang tak ingin kubuka pada dunia. Tentang rasa.

Entah! Saat itu, yang ingin kulakukan hanyalah membuka mata dunia bahwa kau adalah kemilau permata. Hanya saja ada beberapa butir debu yang menutupi kemilaumu. Bagi-ku engkau pintar dek. Sungguh!

Kau tau dek, apa yang paling aku ingat?

Terkadang, kita usil membaca diari adek kita, Asep, dan kita tertawa terbahak-bahak membaca peringatan di sampul buku itu yang ditulis oleh Asep kecil dengan huruf kapital “SIAPAPUN YANG MEMBACA BUKU HARIAN INI TANPA SEIJIN SAYA, AKAN SAYA KUTUK MENJADI ORANG BODOH!”  hohohoho….

Atau, ketika mama ‘kita’ menyuruh engkau membaca buku-buku islami yang kerap beliau belikan, yang lantas terjadi dialog yang membuat aku tertawa terbahak-bahak.

“Aku sudsah tau isinya, Mom.” Katamu
“Emang apa? Perasaan mama belum pernah lihat kau membaca bukunya?” Ujar mama heran
“Pokoknya isisnya tentang yang baik-baik!”
hahahaha… konyol sekali! Nampaknya kita sudah terkena mantra kutukan Asep, karena kita sering membaca buku hariannya dan kita mentertawakan ke-childisannya seolah kita tak pernah ‘terdampar’ pada umur yang sama.

Dan hari ini… apa yang harus kuucapkan?

Kebahagiaanmu adalah kebahagiaanku dek
Maka, ketika hari ini kau bahagia, aku lebih berbahagia…
Jagalah kebahagiaan ini abadi dan selalu dalam Ridho-Nya dek…
Aku menyayangimu karena Allah, selamanya…

Doakan agar abang secepatnya menemukan-‘nya’, seorang muslimah terbaik yang bersamanya kami akan menyulam kehidupan. Demi Allah….

Barakallah dek….
Ingat! Jangan ajari anakmu nanti kenakalan yang sama sepertimu dulu

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com