Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Tuesday, January 29, 2013

Merenungi Hidup Dengan Sebait Kata Tunduk

1 comments



Ada kata yang lebih indah untuk menghibur diri kala di tinggal sendiri. Membuat syair-syair syahdu yang memungkinkan ia ber-karya bersama batin. Ikut larut dengan gerakan-gerakan tangan dan kegesitan pikiran yang berimajinasi dalam suka juga dalam lamunan melalui lembaran-lembaran kertas. Segala cuap akan tergambar dalam delik kenyataan yang menggema dalam kehidupan yang berlarut siang berganti malam. Hingga ia tahu bahwa ketenangan itu berada dalam satu gumpalan yang bernama Kalbu. 

Perikehidupan yang membahana dalam beragam warna. Menebar di mana-mana kemudian menjadi irama tersendiri dalam satu alunan perjalanan hidup setiap insan yang bernyawa. Ada kesulitan kala kemudahan tengah dijalani, ada juga kesedihan kala kebahagiaan tengah dinikmati, ada pula keresahan kala ketenangan sedang menemani dan seterusnya. 

Namun ada satu pertanyaan yang seringkali muncul dalam benak saat peraduan sedang sepi. Kita hidup untuk apa dan untuk siapa? 

Pertanyaan-pertanyaan yang semisal akan muncul ketika hasrat ingin menjelajah lebih dalam apa arti sebuah kehidupan bagi setiap yang bernyawa, terutama manusia. Namun, hal semacam itu perlahan akan pudar seiring dari pergolakan antara ruh yang senantiasa juhud pada takdir yang telah dikehendaki dengan keadaan dunia yang semakin memancing gerak langkah untuk mengalami, mencoba, melewati, menjamah, mencari dan semisalnya. Hingga saatnya, pengalaman-pengalaman memberikan jawaban kepadanya akan arti sebuah kehidupan. 

Jika sudah mengenal Sang Pemilik Kehidupan, kiranya tidak berlebihan untuk menguntai kata seperti bait-bait ini, ---> 

Wajjahtu Wajhiyah

Ku Siratkan Wajah Dalam Setiap Keindahan
Ku Tautkan Pikiran dalam Setiap Kesucian
Ku Semayamkan Jiwa dalam Setiap Ketaatan
Ku Lembutkan Hati dalam Setiap Kejuhudan

Untuk Kemuliaan,
Untuk Kebaikan,
Untuk Kebahagiaan,
Untuk Kedamaian,

Seindah apapun Ia, Sementara,
Semegah apapun Ia, Sesaat,
Semolek apapun Ia, Selaksa,
Wajah duniaku bukanlah wajah akhiratku

Inilah wajahku ya Rabby,
Inilah ibadahku ya Rabby,
Inilah shalatku ya Rabby,
Inilah imanku ya Rabby,

Hanya Untuk-MU,


Kesempurnaan hanyalah milik Allah, maka tunduknya kita adalah dengan segala apa yang kita miliki mengingat kekurangan, kesilapan, kelemahan, kehinaan untuk tetap menghadapkan wajah sesuai ketentuan-Nya, menautkan hati kala ia bersahaja dengan-Nya, serta melemah lembutkan jasad kala berdiri menghadap-Nya tanpa ada tawar-menawar serupiahpun. 

Kreasi pikiran dan imaginasi lewat sebuah untaian kata yang dirakit dengan tujuan untuk menghiasi, mewarnai, bahkan menghibur hati yang sedang sepi. Karena kebutuhan manusia akan “refreshing” tidak bisa dipisahkan dengan kebutuhan pokok (primer) nya manusia wujud dari renungan akan arti kehidupan yang sebenarnya. 

Wallahu a’lam Bishawwab

One Response so far

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com