Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Sunday, January 20, 2013

Gedung Pengadilan Dibakar dalam Demonstrasi di Mesir

0 comments

 Sebuah gedung pengadilan dibakar di kota Alexandria, Mesir dalam bentrokan antara demonstran dan polisi anti huru-hara hari Minggu.

Kebakaran itu memusnahkan sebagian gedung pengadilan. Kata seorang pejabat keamanan, kebakaran itu disebabkan oleh orang-orang yang belum diketahui identitasnya.

Kebakaran terjadi pada hari kedua bentrokan di mesir, menjelang peringatan ulang tahun kedua pemberontakan mesir yang menggulingkan presiden Hosni mubarak.
Orang-orang muda melempari polisi dengan batu, yang dibalas dengan tembakan gas air mata oleh polisi di luar gedung pengadilan di mana enam orang polisi sedang diadili atas tuduhan membunuh demonstran tahun 2011.

Dua truk yang digunakan untuk membawa pasukan anti huru-hara dibakar di luar gedung pengadilan, yang terletak dekat konsulat Italia, setelah hakim Mohammad Hamad Abdel-Hadi mengundurkan diri dari kasus itu hari Minggu. Ia tidak mengumumkan mengapa ia mundur, tapi ini berarti harus diadakan sidang pengadilan baru bagi keenam polisi yang dituduh menggunakan kekerasan yang berlebihan ketika membubarkan demonstran.

Sejak Hosni Mubarak digulingkan bulan Februari tahun 2011, hampir 100 orang perwira polisi telah diadili atas tuduhan membunuh atau mencederai para demonstran.

Kesemuanya telah dibebaskan dari hukuman atau hanya dikenakan hukuman bersyarat. Hosni Mubarak dan mantan Menteri Dalam Negeri dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena tidak berusaha menghentikan pembunuhan para demonstran itu. kedua bekas tokoh mesir itu akan diadili ulang bulan ini.

Kira-kira 900 orang demonstran tewas dalam pemberontakan yang dimulai tanggal 25 Januari 2011, sepertiganya tewas di kota Alexandria.

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com