Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Friday, January 18, 2013

Korban Banjir Berduit Mengungsi ke Hotel

0 comments
 
Jakarta: Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta membuat ribuan warga terusir dari tempat tinggal mereka. Warga meninggalkan rumah dan harta benda untuk mengungsi ke tempat lebih aman.

Sebagian pengungsi umumnya hijrah ke rumah kerabat atau barak-barak yang telah disediakan berbagai pihak. Sebagian lain memilih hotel untuk tempat tinggal mereka. Alasannya beragam, mulai jauh dari kerabat hingga mencari kenyamanan.

Epi Tessa (33), satu dari sekian banyak warga yang memilih mengungsi ke hotel. Ia bersama keluarga meninggalkan rumah mereka di Kebon Pala 2 RT6 RW4, Jatinegara, Jakarta Timur, sejak Selasa 15 Januari lalu.

"Waktu itu ketinggian air sekitar satu meter," kata Epi kepada metrotvnews.com, Jumat (18/1).

Epi bersama suami dan anak memilih hijrah ke Hotel Mega Matra, Jakarta Pusat. Tempat itu dipilih karena aksesnya mudah dari tempat tinggal mereka. Tercatat sudah tiga malam Epi dan keluarga menginap. Mereka merogoh kocek Rp350 ribu per-malam.

Menurut Epi, ia memilih tinggal di hotel semata-mata karena memiliki anak berusia dua tahun. Ia mencari kenyamanan untuk sang anak, Rafkha Raditya Alhamid. Di hotel, kata Epi, juga lebih mudah mencari keperluan untuk anaknya.

"Kasihan anak saya kalau di barak pengungsian," kata Epi.

Tingkat hunian di sejumlah hotel di Jakarta meningkat dalam dua hari terakhir. Misalnya, Hotel Haris yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan. Hampir seluruh kamar di hotel tersebut, telah terisi.

"Dalam dua hari ini memang terasa peningkatan. Banyak juga tamu perorangan, artinya bukan grup atau perusahaan. Tapi tidak tahu apakah mereka korban banjir" kata Ade, petugas pelayanan Hotel Haris, Jumat siang.

Menurut Ade, dari 180 kamar di Haris, lebih dari 170 sudah terisi. Sebagian adalah tamu dari perusahaan di daerah.(IKA/DSY)

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com