Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Sunday, January 20, 2013

Di atas Alkitab Milik Keluarga, Presiden Obama Ucapkan Sumpah

0 comments
 
Presiden Amerika Serikat Barack Obama diambil sumpahnya untuk masa jabatan kedua oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts, Minggu (20/1) waktu setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung singkat dan santai di Gedung Putih. "Saya bersumpah bahwa saya akan sungguh-sungguh melaksanakan tugas sebagai Presiden AS dan akan, dengan kemampuan terbaik saya, menjaga, melindungi dan mempertahankan Konstitusi AS, maka bantulah saya Tuhan," kata Obama.

Roberts, yang tersandung ketika melantik Obama untuk masa jabatan pertama pada 2009, membaca setiap baris sumpah jabatan dengan keras, sebelum presiden AS itu mengulanginya dengan tangan kanan diangkat ke atas dan tangan kiri berada di atas Alkitab milik keluarga.

Pada akhir acara pelantikan yang berlangsung kurang dari satu menit itu, Obama memeluk istrinya dan anak-anak mereka, Malia, 14, dan Sasha, 11, sebelum bercanda dengan putri bungsunya.

Obama akan diambil sumpahnya untuk masa jabatan kedua pada acara kenegaraan di Gedung Capitol (DPR) AS pada Senin (21/1) waktu AS.

Sebelumnya pada pagi hari, Wakil Presiden Joe Biden diambil sumpahnya di depan Obama di kediaman resminya, sebelum kedua pemimpin AS itu meletakkan karangan bunga di Makam Tak Dikenal pada Upacara Nasional Arlington.

Obama, 51, akan memulai masa jabatan kedua ketika terjadi perpecahan partisan di Washington dan akan menghadapi krisis luar negeri yang menguji pemerintahnya, termasuk program nuklir Iran dan militansi garis keras yang bangkit kembali di kawasan Afrika Utara.

Sumber : metrotv.com

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com