Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Tuesday, January 15, 2013

Heboh 10 Siswi SD Pesta Miras di Bima

2 comments
 Heboh 10 Siswi SD Pesta Miras di Bima
Bima - Pesta minuman keras sepuluh siswi Sekolah Dasar Negeri 7 Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, menggemparkan warga. Para siswa yang baru saja mengikuti pelajaran olahraga tersebut kepergok oleh satpam sekolah, Senin pagi, 14 Januari 2013. Saat kepergok, kesepuluh pelajar itu tengah menikmati minuman keras tradisional jenis sofi di samping sekolah mereka.

Kepala SDN 7 Kota Bima, Masrun M. Said, membenarkan para pelajar tersebut anak didiknya. Semua tercatat sebagai siswi kelas 5. "Iya, mereka itu siswi saya," kata dia.

Masrun terkejut saat pertama mendengar informasi bahwa anak didiknya kedapatan pesta miras. Sekolah, kata dia, langsung membahas kasus ini. Semua guru SDN 7 mengeluarkan kesepakatan menindak tegas semua siswi itu. "Saya merasa nama baik sekolah tercoreng. Meski begitu, kami mau lihat dulu apakah benar pesta miras," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Bima, Suryadin, mengatakan, akan mengundang kepala sekolah dan orang tua para siswi itu untuk dinasihati. "Kami minta keterangan kepala sekolah, apakah benar pesta miras," dia menuturkan.

Persoalan itu tidak sampai kepolisian untuk diproses secara hukum. Sekolah dan orang tua sepakat untuk menyerahkan pembinaan seluruh siswi yang terlibat kepada orang tua masing-masing.

AKHYAR M NUR

2 Responses so far

  1. waduh...parah nech.....sebagai warga NTB saya jdi malooo

  2. Anonymous says:

    ndak habis pikir yah :(

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com