Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Tuesday, January 15, 2013

Buku Diduga Bom Dikirim ke Polsek Bima

0 comments
Buku Diduga Bom Dikirim ke Polsek Bima
TEMPO.CO, Bima - Markas kepolisian sektor Asakota, Resor Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, mendapat teror bom berupa paket yang diduga berisi bom buku, sekitar pukul 10.15 Wita hari ini, Rabu, 9 Januari 2013.

Paket tersebut diterima polisi yang sedang piket, Brigader Satu Irfan, Merasa alamat penerima dan pengirim tidak jelas, dia melaporkan paket itu ke Polres Kota Bima.
Kepolisian Resor Bima langsung menerjunkan tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) untuk mengamankan dan memeriksa isi paket buku yang disangka bom tersebut.

Kepala Polsek Asakota, Inspektur Satu Mulyono mengatakan, Jihandak memeriksanya dan belum bisa dipastikan apakah paket yang dikirimkan ke Polsek Asakota itu berisikan bom. "Biarkan tim Jihandak Brimob yang bongkar," katanya, di lokasi kejadian, tadi pagi.

Menurut dia, paket yang dikirim ke Polsek berbentuk buku dan pertama kali diterima anggota Polsek yang piket. Paket tersebut diletakkan di tiang bendera, lalu karena dicurigai, bom lalu dipindahkan ke bawah pohon asam samping kanan Mapolsek. Tim penjinak bom lalu segera dihubungi.

Kecurigaan dari pihak Polsek paket buku berisi bom, kata Mulyono, sangat beralasan. Sebab, alamat pengirim dalam paket dengan alamat tanda terima ekspedisi tidak sesuai. "Kecurigaan itu sangat beralasan," katanya.

Paket buku tersebut, ia menambahkan, telah diamankan, dan sesuai dengan prosedur akan dibuatkan berita acara dan dikembalikan ke Polresta Bima. Polisi akan menyidik siapa pengirim paket tersebut.

AKHYAR M NUR

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com