Start By Reading

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ "Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam". الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang". مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ "Yang menguasai di Hari Pembalasan". إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan". اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ "Tunjukilah kami jalan yang lurus", صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".
Monday, January 7, 2013

Jangan bawa 5 hal ini ke tempat tidur!

0 comments

1. Makan makanan berat

Jika Anda makan makanan berat tepat sebelum tidur, maka Anda lebih sulit untuk tertidur. Hal itu dikarenakan memicu GERD (gastro esophageal reflux disorder), di mana asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan refluks asam menyebabkan mulas  Jika Anda ingin ngemil, cobalah mengonsumsi sereal, selai kacang pada roti gandum, atau keju dan kerupuk. Kandungan protein berkontribusi terhadap tingkat triptofan tinggi, dan karbohidrat kompleks membantu membuat triptofan yang memudahkan tidur.

2. Menonton televisi

Banyak yang menganggap televisi sebagai bagian penting dari kamar tidur. Namun, menonton acara favorit sebelum tidur dapat mengganggu tidur Anda. Acara yang menyedihkan, menyenangkan atau berita kejahatan dapat terbawa dalam tidur Anda. Daripada menonton tv, sebaiknya Anda membaca buku yang bagus atau bermeditasi yang membantu menenangkan sistem saraf.

3. Bekerja melebihi batas waktu

Banyak dari sebagian orang yang membawa pekerjaan ke rumah. Hal tersebut memang normal. Namun jika pekerjaan dibawa ke tempat tidur, Anda akan membayar keesokan harinya. Ketika Anda akan presentasi, bukannya konsentrasi yang didapat, melainkan rasa kantuk menjelajah pikiran Anda. Jika terpaksa membawa pekerjaan ke rumah, luangkan waktu satu jam untuk bersantai sebelum tidur.

4. Terlalu banyak bicara

Meskipun menjelang tidur merupakan satu-satunya kesempatan Anda untuk berduaan dengan pasangan. Tetapi, jangan pakai waktu ini untuk membicarakan hal besar atau argumen yang bisa memancing emosi. Argumen yang emosional menyebabkan sistem saraf menjadi tegang dan mengeluarkan banyak energi. Sebaiknya, sisihkan waktu untuk berbicara masalah penting dan temukan solusinya saat pagi hari.

5. Membawa bayi ke tempat tidur

Jika Anda seorang ibu baru, dan membiarkan si bayi untuk tidur satu ranjang dengan Anda maka Anda setiap saat Anda akan terjaga. Walaupun hal tersebut terdengar baik, namun dapat mendatangkan kesulitan tidur untuk Anda. Banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk tidak berbagi tempat tidur dengan anak. Cobalah menempatkan boks di kamar, tetapi jangan terlalu dekat dengan ranjang Anda. Hal ini dapat menjaga ibu dan bayi untuk tidur dengan tenang.

Leave a Reply

DisClaimer Notes: Jika di Blog kami ditemukan kesengajaan dan atau tidak sengaja menyakiti siapa pun dan dalam hal apapun termasuk di antaranya menCopas Hak Cipta berupa Gambar, Foto, Artikel, Video, Iklan dan lain-lain, begitu pula sebaliknya. Kami mohon agar melayangkan penyampaian teguran, saran, kritik dan lain-lain. Kirim ke e-mail kami :
♥ amiodo@ymail.com atau ♥ adithabdillah@gmail.com